Gara-Gara Ulah MU Performa Jadon Sancho Merosot

Aliadarestaurantny.com – Jadon Sancho tidak bermain sebaik seharusnya musim 2020/21 ini. Performanya menurun, torehannya kurang memuaskan, dan terkadang dia terlihat kurang fokus di lapangan.

Tentu situasi ini mengkhawatirkan bagi Borussia Dortmund. Lihat saja musim lalu ketika Sancho mencetak 17 gol dan masuk tiga besar top scorer Bundesliga, sekarang dia belum mencetak satu gol pun dari enam pertandingan.

Jadon Sancho

Alhasil, kesulitan Sancho ini pun melahirkan spekulasi baru. Winger Inggris ini dinilai kehilangan fokus karena gangguan gosip transfer musim panas lalu, ketika dia dihubungkan dengan Manchester United.

Kurang natural

Gagasan Sancho hilang fokus gara-gara MU itu menarik, tapi petinggi Dortmund, Sebastian Kehl, menolak mentah-mentah kabar tersebut. Dia menjamin Sancho masih fokus penuh, hanya perlu mendapatkan momentum.

“Jadon mungkin membutuhkan sedikit momentum saat ini. Permainan dia yang biasanya hanya terlihat sebagian sekarang,” ujar Kehl kepada Kicker via Goal.

“Namun ini hanya fenomena sementara, satu masalah yang akan segera sirna. Ini bukanlah soal gangguan yang muncul akibat ketertarikan MU.”

“Kami harus melewati masa sulit ini bersama-sama. Jadon tidak peduli [soal spekulasi masa depannya]. Kami tahu dia masih berusaha keras,” imbuhnya.

Negosiasi ulang?

Kehl boleh membantah, tapi ketertarikan MU memang tidak bisa diremehkan. Sancho diyakini sangat ingin pulang bermain di Inggris, wajar dia kecewa ketika MU gagal membelinya musim panas lalu.

Meski begitu, Sancho hanya perlu bersabar sedikit lebih lama lagi. Kabar teranyar menyebut MU tengah bersiap membuka negosiasi ulang dengan Dortmund pada bursa transfer Januari 2021 mendatang.

Kemarin MU mundur karena Dortmund memasang harga 120 juta euro, sekarang Setan Merah yakin bisa menawar harga tersebut sampai di angka yang memuaskan kedua pihak.

MU disebut akan menuntaskan pembelian Sancho pada Januari nanti, tapi membiarkannya menghabiskan musim di Bundesliga.

You may also like