Tue. Apr 30th, 2024

Aliadarestaurantny.com – David de gea quintana lahir pada 7 november 1990. Ia adalah pemain sepak bola spanyol yang bermain untuk manchester united sebagai seorang penjaga gawang. Lahir di madrid, dia mengawali karirnya waktu baru berumur 10 tahun dengan atletico madrid dan naik melalui sistem akademi di klub sebelum membuat kiprah seniornya pada tahun 2009.

Sesudah jadi penjaga gawang pilihan penting atletico, dia turut menolong team memenangi liga eropa uefa serta piala super uefa, serta performanya mempesona perhatian manchester united, serta pada pada akhirnya ia masuk dengan manchester united pada juni 2011. Ia kapten untuk timnas spanyol u-21.

Biografi Lengkap David De Gea

De gea masuk dengan atletico madrid pada umur 10 tahun. Ia bermain untuk atletico madrid b di segunda seksión b. Waktu penjaga gawang penting, sergio asenjo pergi untuk bermain pada tingkat internasional di u – 20 piala dunia fifa 2009 , de gea dipanggil ke team senior.

Ia lakukan kiprah untuk team penting atletico pada umur 18 tahun pada 30 september 2009 , masuk untuk pemain cadangan sesudah roberto luka pada menit 27 dengan uefa champions league laga penyisihan group berkunjung ke fc porto , de gea kecolongan 2 gol waktu atletico kalah 2-0. De gea tampil dengan delapan laga di kampanye uefa europa league klub, termasuk juga kemenangan 2-1 menantang fulham.

De gea mengawali musim 2010 – 11 dengan mengagumkan, dia menolong atletico memenangi piala super uefa. Pada menit ke-90 dari kemenangan 2-0 menantang internazionale, dia selamatkan sepakan penalti diego milito. Ia masih penjaga gawang yang tidak terpindahkan untuk tersisa musim itu, bermain di tiap laga la liga serta menolong atletico finis di area ke tujuh.

Paruh pertama tahun 2011 terdengar banyak pertaruhan mengenai bagaimana manchester united A gantikan penjaga gawang mereka yang pensiun, edwin van der sar, serta banyak perhatian diprioritaskan di de gea. Manager alex ferguson mengakui jika persetujuan sudah dilaksanakan untuk bawa de gea ke old trafford, tetapi ini selanjutnya tidak diterima oleh perwakilan de gea serta manajemen atletico, serta de gea mengatakan jika dia tidak A memperhitungkan waktu depannya sampai sesudah uefa u-21 championship.

Sesudah kemenangan spanyol di kompetisi, de gea nampak di manchester united, sedang jalani tes klinis dengan united pada tanggal 27 juni. Esok harinya, dia memberikan laporan jika united membuat penawaran kontrak, serta transfer dilakukan konfirmasi pada tanggal 29 juni untuk ongkos rekor inggris untuk penjaga gawang seputar £ 17.800.000.

De gea membuat performa pertama kalinya untuk manchester united dengan kemenangan 3-1 atas chicago fire pada tanggal 23 juli 2011. Ia membuat kiprah bersaing untuk united menantang manchester city di community shield pada 7 agustus. Walau ketinggalan di set pertama lewat tandukan joleon lescott serta sepakan jarak jauh edin dzeko yang membuat city unggul 2-0 , united bermain bagus di set ke-2 serta pada akhirnya mengubah posisi, menang 3-2.

De gea membuat kiprahnya di liga untuk manchester united menantang west bromwich albion satu minggu selanjutnya, dimana dia tidak berhasil untuk hentikan sepakan shane long di kemenangan 2-1 mu. De gea lalu membuat clean sheet pertama kalinya untuk united pada kiprah old trafford nya , laga liga berikut menantang tottenham hotspur.

Baca juga: Live Skor Bola Terupdate

De gea menolong team u-17 spanyol menang dengan kejuaraan eropa tahun 2007, serta finish di posisi ke-2 piala dunia 2007. Pada awal mei 2010, sebab performnya yang bagus, dia dipanggil oleh manager tim senior vicente del bosque dengan tim 30-orang sesaat untuk piala dunia fifa 2010, tetapi, dia tidak dipilih di pada akhirnya.

Pada tahun 2011, dia ialah sisi dari tim nasional spanyol u-21 yang memenangkan piala eropa 2011. Di tanggal 15 mei 2012, de gea telah dipanggil untuk ke tim nasional senior spanyol untuk memainkan dua pertandingan melawan serbia serta republik rakyat cina. Sayang namanya tidak masuk dalam 23 daftar nama tim vicente del bosque untuk euro 2012. Namun, dia dipilih untuk bermain di olimpiade london 2012.